11 Februari 2015

Simple Chicken Teriyaki

Anak-anak saya suka sekali dengan masakan ala jepun yang satu ini. Rasanya mirip-mirip dengan semur kalau saya bilang. Hanya saja citarasa khas dari saus teriyaki membuat sentuhan akhirnya sedikit berbeda. Bumbu yang saya pakai kali ini simple banget serta saya modif sesuai persediaan bumbu yang biasa ada di dapur #malesribet. Jadi semua bahan dijamin mudah didapat di sekitar kita ya...

Bahan :
1/2 ekor ayam, rebus lalu potong kecil-kecil
1 buah bawang bombay, belah 2 kemudian iris tipis memanjang
4 sdm  saus teriyaki (saya memakai Saori)
2 smd saus tiram (saya pakai Saori jg)
1 sdt gula pasir
100 ml air
2 sdm minyak goreng

Bumbu halus :
2 siung bawang putih
8-10 butir merica bulat

Cara membuat :
1. Haluskan bumbu halus
2. Panaskan minyak goreng+mentega, tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga harum.
3. Masukkan irisan ayam, aduk rata
4. Masukkan air, saus teriyaki, saus tiram, kecap, dan gula pasir, aduk rata hingga air air tinggal sedikit.
5. Angkat dan sajikan hangat



Selamat mencoba ;)



with Love,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar